berkenalan dengan KEFIR

Saya adalah penyuka yoghurt… Selain menyehatkan, minuman ini juga rasanya cocok di lidah… asem2 segeeeerrr…

Sekitar 2 bulanan ini, saya mulai kenalan sama KEFIR.

Apa itu KEFIR??

KEFIR adalah susu yang difermentasi, seperti yoghurt dan sejenisnya, tapi KEFIR jauh lebih baik. Yoghurt hanya terdiri atas beberapa jenis mikroba, sedangkan KEFIR mengandung sekitar 60 jenis mikro-flora yang berguna (beneficial bacteria/yeast). Tidak salah bila KEFIR disebut Yoghurt Super. Masyarakat Barat menyebutnya sebagai “Yoghurt for life” atau “Champagne of Yoghurt”.

Yang namanya minuman fermentasi, sudah pasti lah yaa rasanya asam. KEFIR lebih asyeeeemmm dibandingkan yoghurt plain. Tapi mengingat kandungan mikroflora-nya yang lebih joss, akhirnya saya meninggalkan yoghurt dan beralih ke KEFIR.

Awal2 konsumsi KEFIR, saya merasakan perasaan ga nyaman di perut. Saya jadi sering (maaf) kentut 😀

Ada deh selama 2 minggu-an tuh ntut sana ntut sini wwkwkkwkwkwkwww… Trus badan jadi ngga nyaman, pegel2 gimana gitu lah. Tapi sesudah 2 mgg, badan jadi luar biasa fit. Pegel hilang, ntut juga reda, beralih jadi bugar, sehat dan ga gampang cape.

Memang bener yaa yang ditulis di berbagai artikel medis. Kesehatan tubuh (dan jiwa) bersumber dari pencernaan. Saat pencernaan kita sehat, kita akan memiliki daya tahan tubuh yang baik, ga gampang sakit, plus ga gampang marah2 hehehe… Penting banget iniiii buat mak2 yang sehari2 rempong melulu… Adaaaaa aja yg dikerjain…

Artikel di link berikut menjelaskan lebih detail manfaat kefir, silakan dibaca:

http://www.khasiat.co.id/minuman/kefir.html

Yukkkk jaga kesehatan pencernaan kita dengan rutin konsumsi KEFIR… 🙂

kefir_700

photo source: www[dot]bbcgoodfood[dot]com

Advertisements

Kisah Inspiratif – AUTISM

Aku kenal seorang Ibu yang luar biasa. Mengenalnya di saat putus asa (dan sekarang aku paham bahwa DIA yang membuatku mengenal sosok hebat ini) melihat progress anakku yang belum sesuai harapan.

Saat itu pemahamanku bahwa autism disebabkan oleh mercury toxicity dari vaksin. Berbekal pemahaman ini, ditambah hasil tes rambut yang memang menunjukkan kadar mercury yang sangat tinggi, plus hasil konsultasi dengan dokter ahli autism di Indonesia, besar banget harapan kesembuhan sesudah melakukan detoks mercury (dan logam berat lainnya).

Kenyataannya pahit hiks… Kadar logam berat sudah normal (bahkan sudah tidak terdeteksi lagi), eh tapi kok anakku masih belum mentas juga dari autism-nya 😦

Akhirnya aku mengenal Ibunya Rayhan ini… Aku diajarin banyaaaaaakkk banget hal… Dikasih bahan bacaan buanyaaaaaaakkkk bangettt… berbagai artikel kesehatan yang mbacanya bikin otak panas… cenat cenut mata berair… Bahkan sampai saat ini pun, masih terus Ibu ini memberi edukasi seputar autism yang adalah masalah kesehatan serius… Segitu seriusnya sampai taruhannya adalah nyawa…

Orang banyak ga paham, melihat anak autis hanya sebagai anak yang kelakuannya ajaib… Bahkan ga sedikit dokter yang memberi resep obat penenang buat anak2 ini… miriiiiiissss…

Anyway, berkat ketekunan dan pastinya doa yang ga pernah putus, si Ibu berhasil menyembuhkan anak autisnya. Kisahnya bener2 menginspirasi… Semoga Nathan juga segera sembuh… mengikuti Abang Rayhan…

To all parents with autistic children, WAKE UP!!!

* * * *

Copas status FB Menuk Kiki (5 Sept 2017):

Udah saatnya dunia MELEK mata dan TAHU apa itu autis. Mereka bukan anak sorga (dalam arti kalo meninggal sih bakalan masuk surga, tapi belum tentu orgtuanya jg bisa masuk surga). Mereka anak penyakitan komplikasi yang bikin sel2 otaknya susah tumbuh. Mereka sedang sekarat!!!!

Untuk para org tua ABK cepatlah mencari tahu keadaan anaknya yang sebenarnya sebelum semua terlambat (nggak nakut2in).

Untuk para orgtua yang alhamdulillah anaknya sehat, mohon bantuannya untuk share video ini agar membuka pemahaman tentang autism.

Sayangilah mereka, lindungilah mereka, Jangan jauhi mereka, karena mereka itu sebenarnya sekarat akibat darahnya terkotori oleh fesesnya sendiri setiap detik setiap saat. Terimakasih atas bantuannya. Semoga dengan makin berkembangnya pengetahuan dan informasi akan makin banyak anak yang terselamatkan dari cengkeraman autism. AAMIINNN….

Maturnuwun….

 

Cantik Sehat dan Berduit bersama FLASHIN

Udah lama mau cerita soal bisnis yang sekarang ini lagi aku tekuni. FLASHIN namanya. MLM lagi pastinya 🙂 Aku seneng ngerjain MLM, karena modalnya minim dengan potensi penghasilan yang fantastis, asal semangat ngerjainnya. Banyak yang bertanya2, kenapa sih beralih ke FLASHIN, padahal udah dapetin income jutaan per bulan dari Or*fl*me (bisnisku sebelumnya)… udah nyampe title […]

[Continue reading...]

Anakku autis, trus gimana???

Ga ada orang tua yang memimpikan memiliki anak dengan kebutuhan khusus AUTISM. It’s like a freaky diagnose ever!!! Hiks… #lap air mata dulu… Anyway, kalau akhirnya Tuhan mempercayakan seorang anak spesial kepada kita, trus gimana??? Sedih doang ga ngebantu si anak… Marah2 dan protes sama Sang Pencipta juga ga bikin si anak jadi lebih baik… […]

[Continue reading...]

Kembali Eksis :)

Akhirnyaaaaaa…. Datang juga saatnya punya me time setiap hari hihihiiiiii… Beginilahhh emak2, baru punya waktu luang yang bener2 luang di saat anak2 sekolah. Sekarang, Nathan udah SD kelas 1, masuk jam 7 pagi sampai jam 2 siang. Timmy masuk PG, masuk jam 8.30 sampai jam 11. Jadiiii, emak punya waktu luang dari jam 8.30 sampai […]

[Continue reading...]

Hellooooowww…

Gilingaaaaaannnn… Terakhir kalinya blog ini ditulis adalah tgl 15 januari 2014… Whattttt???!! Hahahahhaaaaaa… limi binggoooooo wkwkwkwkwwww… Demikianlah sibuknya ibu rumah tangga yg satu ini hahahaaaaayyyy 😀 Aku mau menulis lagi… menulis segala pikiran2 penting maupun maha ga penting yg berseliweran di otakku ini… Hmm, what’s new yaa… update2 dulu dehhh… Aku sudah resmi resign dari […]

[Continue reading...]

Success Plan Oriflame

Yg bikin aku jatuh cinta dan semangat terus jalanin bisnis online-ku ini ya ga lain dan ga bukan adalah Success Plan-nya. Nyata bonusnya, jelas jenjangnya, dan diajarin gmn cara meraihnya. Untuk ukuran bisnis yg dimulai dgn modal awal murah bangeeeeeetttt (49,900 aja gituuuuu), support yg disiapin itu bener2 ga murahan. Yuksss, mau tau Success Plan […]

[Continue reading...]

Memulai Investasi… Tujuan Lo Apa???

Tumben dehhh bangun subuh dan pengeeeeennn bgt ngupdate blog… Udah banyak ide postingan yg berseliweran di otak hihihihii… mari kita curahkan 🙂 Tujuan Lo Apa.. ini tag line terkenal dr seorang financial planner yg sering wara wiri dimana2… di tv, di twitter juga di blog perusahaannya. Iyah, ini tag line andalannya Mba Ligwina Hananto. Awal2 […]

[Continue reading...]

Menjadi Senior Manager di Oriflame :)

Postingan ini harusnya sudah ditulis sejak bulan Juli kemarin… hehheee… tapi berhubung satu dan lain hal, baru skr dehhh tampilnya 🙂 Aku mau sharing aja nihhh saat pertama kalinya menjadi seorang Senior Manager di Oriflame. Apa aja sih benefit yg aku dptin???? Yg pastinya, bonus 4jt-an ditransfer lgs ke rekening… Asiiiiikkk dehhh… Truuuus, pas bgt […]

[Continue reading...]

Hello, world! :)

Akhirnyaaaaa… setelah sekian lama, bisa juga kembali meluangkan waktu utk update blog tercinta… 🙂 Kasihan pada pembaca yg sering mampir ke sini (ihhh, GR!), kok ga ada postingan baru… hihiihiii… Anyway, what’s new?? Duhhhh banyak bgt… Dimulai aja dehhh nge-list satu2.. 1. Nathan bakal punya dede…. Yeiiiyyyy!!! Kehamilan yg udah ditunggu2 sejak lama, mengingat kasus […]

[Continue reading...]