Muster Point…*agas memory*

Pertama kali gua denger istilah Muster Point itu pas pertama kali gua kerja…di Technip. Kantornya di Menara Bank Danamon lt 18, Mega Kuningan, Jakarta. Secara waktu itu lg hangat2nya pemboman JW Marriot Hotel yg lokasinya dkt bgt ma ex-kantor gua, safety officer ngasih presentasi soal proses evakuasi, bla bla bla…dan menyebut2 Muster Point…Gua inget waktu itu gua dgn tololnya nanya ma temen yg duduk di sblh gua, “eh…dia salah nulis tuh, harusnya Master Point bukan?”…temen gua senyum2 doang! (hmm, stlh gua pikir2, dia rada memandang hina ke gua..hmmmpf!)

Perusahaan tempat gua bekerja skr ini penganut “Selametan” alias safety first (*after production…hehehe, ups!). Muster Point bertebaran dimana2…Kadang2 suka emergency exercise, tp ujung2nya kok jd kyk ngga penting gt, abis pas ngumpul di Muster Point yg ada pada ngegosip, ketawa2, ga jelas lah…

Nah, sejak bln Juli 2007 gua pindah tempat kerja (tetep di perusahaan yg sama). Tdnya kerja di office, skr kerja di site yg lokasinya di remote area, nama site-nya CPU (Central Processing Unit). Secara tempat hidup deket banget ama processing facilities, 2 mgg sekali kita ada emergency exercise…dmn org2 hrs ngumpul di Muster Point…

And the story goes… 

Tadi malem, jam stgh 10-an, pas banget gua lg siap2 menutup mata abis nntn dvd ‘No Reservations’-nya Chaterine Zeta Jones, alarm nguing2 brisik bgt…Sumpah deh heboh…

Cepet2 gua ganti baju tidur gua dgn baju yg lebih layak (ngga mgkn la hay gua baris di Muster Point pake daster…heilooo!!). Krn buru2, gua ga pake sepatu alias bersandal jepit ria…Alhasil jempol kaki dan jari2 kaki gua lainnya jd santapan nyamuk2 rawa (kata org2 sini sih namanya agas)…Gosh, gatelnya biasanya ga ilang 3 hari 3 malem…

Mustering kira2 1 jam-an deh…bener2 penyiksaan lahir dan batin….Oh, beratnya cobaan hidup ini…

Ngga beda sih ama dulu pas di office Balikpapan, org2 di muster point td malem ya keketawaan aja…ngobrol…nyela2 temen…ato melakukan gerakan kaki ala poco2 padahal tujuannya ngusir si agas keparat (hehe, it’s me!)…

Ternyata emergency td mlm itu krn ada fire detector yg aktif di salah satu kamar tidur…setelah di-cek, ngga ada tuh api mah, tp emang ada bau pekat dr semprotan…masih ngga jelas semprotan apa. Gua curiga yg terjadi adalah salah satu dr 2 hal berikut :

1. Yg empunya kamar abis “nabung”. Untuk mengurangi kadar bau hasil tabungannya dia menyemprotkan Bay Fresh (eh, bener ga sih gini nulisnya?pokoknya itu tuh pewangi ruangan semprot itu looh!) secara kalap ke seluruh penjuru kamar mandi (tiap kamar tidur ada kmr mandi dalemnya), trus pintu kamar mandi dibiarin terbuka sehingga harum or bau silih berganti masuk k kmr tidur dimana di langit2nya ada fire detector…fire detector mendeteksi uap Bay Fresh itu sebagai asap…aktif deh!

2. Di kamar ada nyamuk keparat (that’s right….agas!). Saking emosinya, si empunya kamar nyemprotin Baygon dgn kalap ke seluruh penjuru kamar tidurnya…mgkn si agas terbang heboh ampe ke bawahnya fire detector…dan si empunya kamar nyemprotin Baygon pas di bawah fire detector…aktif deh!   

Well, apapun penyebab gua harus bediri sejam sambil joget poco2 di muster point semalem, gua bener2 benci bgt ma makhluk yg namanya AGAS!!

*ditulis dgn penuh emosi sambil menahan gatel amat sangat di jempol kaki…oooh!*

Comments

  1. Knp AGAS bu??? kok AGAS sih???

  2. mbakmarina says:

    Ooooh, Putie….I don’t know what to say….
    *masih krn sindrom ibu hamil??*

  3. Halo mayiinnnn…^_^
    apa kabarnya??
    aku mampir liat2 yaaa…

  4. nyamuknya memang AGAS = agak ganteng sedikit hehehe… mbak marina, ditunggu kehadiran baby-nya supaya bisa maen sama ayodya🙂

  5. mbakmarina says:

    To Weby : Doain yaaa….mudah2an nanti klo udah saatnya tidak menunda lagi, Hunny dan akyu bs cepet punya baby…Amiiiin….

    To Ipit : Thx yah dah maen2 ke sini….Nanti akyu jg maen2 ke fitriani23.multiply.com deh…

  6. Excellent blogpost, good looking blog, added it to my favs!

Leave a Reply

