Nathan’s 1st Meal

Sabtu, 16 Jan 2010 at 08h30…Nathan’s 1st meal🙂

Mama dan Mbak Atun nyiapin tepung MPASI gasol beras merah wangi…dicampur ASI…sukses keenceran….hihihi….Nathan nunjukin muka aneh…mengernyit ga suka…lucunyaaaa… *direkam di camcorder ma Papa, buat kenang2an*

Karena penasaran, at lunch time Mama cobain lg bikin dgn jumlah air setengahnya…abis itu br dicampur ASI…jdnya agak kental daaaaaaannnnn….Nathan doyan sodara2🙂 Duuuh, anak pinter, ga suka yg cair bgt, senengannya yg kental…biar cepet kenyang🙂 Habis dengan sukses!!!

Sorenya dikasih jus pepaya+ASI 50 ml saja…cm utk ngelancarin pup…ga ampe 5 mnt dah abis…hihihi…Nathan suka bgt nih sama pepaya…

–> ga pup!😦

Minggu, 17 Jan 2010…

Makan pagi di pinggir pantai, baby’s day out avec Anka🙂

Menu: bubur beras merah gasol + ASI + air perasan jeruk baby…sisa dikit aja, gumoh dikit yg keluar air jeruk…ga tll belepotan lg, dah makin pinter🙂

Sore…disuapin alpukat + ASI sama Mbak Atun pas Papa dan Mama ke gereja…kebanyakan…akhirnya pas malem sampe 2x muntah…isinya alpukat…hiks…ksian liatnya…

Nanya deh sama Mbak Atun kronologis mamam sorenya..Ternyata:

– Mbak Atun ngeblender 1 buah alpukat + 60 ml ASI, jdnya banyak bgt, hampir 1 mangkok full

– Bgn tidur Nathan nangis, jd sama Mbak Atun dikasih ASIP 1 kantong

– Abis itu Nathan mandi n mamam alpukat, sisa dikit (diabisin Mama, cm 2x sendok pake sendok makan)

– Abis mamam, Nathan nangis lg, jd digendong2 ma Mbak Atun…krn bolak balik nangis, akhirnya dikasih ASIP lg 1 kantong…nambah lg 1 kantong…

Jam 7an malem, Papa Mama nyampe rumah…Nathan ga nangis2 lg, malah ktawa2, becandaan ma Papa, guling2 d tmp tdr…

Jam 8 malem dah mulai 5 watt matanya Nathan, jd disusuin ma Mama biar bobo…Ga lama, hoeeeekkkk…Nathan muntah…yg keluar alpukat…ga pernah2 si bocah muntah parah begitu…bener2 kekenyangan…abis muntah, Nathan nangis…*ksian, mgkn ada yg nyangkut sisa muntahannya*…digendongin terus sama Papa…klo ditaro di tmp tdr nangis…stlh rada ngantuk lg, Nathan ditaro d tmp tdr yg dah diganti spreinya krn kena muntahannya Nathan, diseka pake washlap, diganti bajunya, dipakein minyak telon n bedak bayi biar nyaman…bobo lg deh…

Ga lama, Nathan muntah lg…tp kuantitasnya lbh dikit, dan msh tetep, yg keluar adl alpukat…ksiaaann…digendong lg ma Papa sampai ketiduran, br ditaro lg d tmp tdr n pelan2 Mama balur lg peyut dan dadanya pake telon…sambil dinyanyiin…nyenyak beneran kali ini bobonya…

Bener2 pelajaran deh, Nathan makannya kudu ditakar, max 100 ml aja…klo msh kurang, lbh baik ditambah ASI aja. 

–> Ga pup jg hari ini😦 (ksiaaaan, pantesan ampe muntah, perut dah begah, mam kebanyakan pula…

Senin, 18 Jan 2010

Mama menginstruksikan kepada Mbak Atun tuk ngasih Nathan pepaya+ASI+jeruk baby sebanyak max 100 ml utk menu pagi ini…mudah2an bikin pup…klo msh blm pup jg, menu sore jg sama…

Iseng2 td jam 10an Mama telf ke rumah, tnyt Nathan dah pup…banyak bener…ampe berlanjut…hehehe…dah diganti pampers-nya, eh keluar lg…hohoho…smart baby!

Ntar sore bs dong dicobain lg gasol beras merah + ASI + labu parang…Mudah2an Nathan suka…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: