Lepas IUD

Hehe hehe…

Akhirnyaaaaa…hari Rabu kemarin, 02 Feb 2011 jam 22.30 WITA di tempat prakteknya Dr. Bisma, SpOG, IUD itu pun dilepas…:)

Ceritanya sih bikin appointment sama dsog utk cek posisi IUD *secara bolak balik flek melulu dan sempet curiga IUD bergeser*…ternyata eh ternyata…konfirm…IUD dah ga bener posisinya…bahkan saking jauhnya bergeser, IUD-nya dah ngga berfungsi sbg kontrasepsi…

Pilihannya cuma 2: benerin posisi atau lepas…Akhirnya, setelah rapat singkat di ruang praktek dsog, barengan ma suami sepakat utk lepas IUD saja…toh tahun ini emang berencana hamil lagi…

Ngangkang lagi deeehhhh *malyuuuu akuuuuu*

Anyway, acara lepas IUD-nya ga sakit kok…trus jg kt dsog-nya, gampang bgt ini mah soalnya emang dah jatuh *entah apa maksudnya*…

Sekalian dong, nanya2 persiapan utk kehamilan berikutnya, biar penuh persiapan hamilnya…minta surat pengantar utk cek darah…tes tokso juga…diingetin jg utk imunisasi MMR…Okay…will do will do…

Dr. Bisma jg ngasih tips2 untuk memperbesar kemungkinan dapet bayi perempuan:

1. Berhubungan jangan pas masa subur –> misalnya ovulasi di H-14, sebaiknya berhubungan di H-12 or H-13

Alasannya: Sperma berjenis X (for baby girl) hidup lebih lama, gerakan lambat…Jd klo pas ovulasi di H-14, diharapkan sperma yg ada di rahim tinggal yg jenis X, karena yg jenis Y (for baby boy), dah pada menemui ajalnya🙂

2. Sebelum berhubungan, basuh Ms. V dengan larutan asam cuka or vinegar

Alasannya: Sperma jenis X bertahan hidup di kondisi asam, sementara sperma jenis Y bertahan hidup di kondisi basa.

Hmm, cuma 1 sih yg rada mengganjal…Dr. Bisma minta Mama utk menyapih Nathan kalau memang memutuskan hamil…Well, sebagian hati Mama setuju akan hal ini, tp sebagian lg want to say NO…

Win-win solutionnya adalah…selama belum hamil, Mama akan tetap menyusui Nathan, tp stlh hamil, Mama akan menyapih Nathan…

1st 2011 resolution achieved! Yeeeiiiyyyy….🙂

Comments

  1. mama ilyasa says:

    mampir nih mbak..semoga apa yang diinginkan terkabul yah🙂

  2. mama ilyasa says:

    mampir nih mbak..semoga yang diinginkan tercapai yah🙂

    • mbakmarina says:

      Hehehe….doakan yaa….
      Mamanya Ilyasa udah sukses yaaa??? Semoga sehat dan lancar terus yaa…
      Aku kyknya mau nunggu Nathan weaning with love dulu dehhh…
      Kmrn memutuskan lepas IUD krn takut aja klo kebobolan pas ada IUD inside…serem mbayanginnya…

  3. makasih mba sharingnya, salam kenal ya🙂, aku jg sama lg flek trus, kemaren cek ke dokter IUD nya agak turun, dokter bilang still on position, tp kalo msh flek aja ya dibenerin or lepas.
    btw, kalo dilepas, apa harus pas mens jg mba?

    • mbakmarina says:

      Hi, Novi…salam kenal jg ya…🙂
      Kalau lepas IUD ngga harus lg mens kok…aku kmrn lg bersih…sempet nanya jg sama dsog apa harus pas mens, tp dia bilang sih ngga perlu…
      Masalahnya mah cuman 1 klo lepas IUD: maluuuu kudu ngangkang…hiks!
      Makanya kmrn lgs pilih lepas IUD aja, drpd benerin posisi…hehehe…ngangkangnya kudu brp kali tuh😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: