update soal cukai

Sabtu kmrn, 26 Maret 2011…akhirnya, paket EMS ditebus…kenapa pake istilah “ditebus”? soalnya kudu bayar cukai lumayan, euy…lumayan bikin manyun…hiks!

Total gw bayar 1.6 jt *tepok jidat*…yg bikin kesel adalah krn:

1. Ongkir jg kena cukai (heloooo…gimana sih nalarnya??) –> 15% x total belanja incl ongkir

2. Ada PPN lagi 10% –> dr total belanja incl ongkir tambah yg 15% td –> double dooong…

3. Tambahan lg 7.5% –> dr total belanja incl ongkir tambah yg 15% –> tripple daaaahhh…

4. Gw ga dikasih tanda terima resmi…cuma dpt fotokopian statement total yg kudu gw bayar…

Konfirm deh, duit yg gw bayar buat “nebus” paket mah ngga lari ke bangsa Indonesia tp ke kantong2 para petugas…

Ooooh, parahnya Indonesiaku…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: