si ‘late talker’

Well, menurut kamus parenting, di usia Nathan skr yg masih blm cas cis cus, Nathan tergolong si ‘late talker’…Tapiiiii, Mamah tidak akan men-cap Nathan spt itu, I will not label my kid…he is just a perfect gift from God…with all his unique…ga ada yg kurang dr Nathan…kalau skr dia belum bisa lancar bicara, itu memang krn dia belum mencapai milestone utk bicara…soon…soon…soon…

Anyway, menemukan hasil blog walking: http://meettheprabandono.blogspot.com/2010/12/perkembangan-otak-anak-kecerdasan-dan.html

Huhuhuuuu…mnrt info dr link tsb, kalau suara2 alami diperkenalkan sblm 18 bln, si anak akan memiliki kemampuan berbahasa yg berkembang pesat…salah deh nih di Nathan, secara dr 1 thn onwards, dia malah mulai nonton Baby TV…maaf ya, Nathan…Mamah punya andil besar bikin Nathan telat ngomong…*sedih*

Tapi biar ga makin salah…sekarang udah saatnya memperkenalkan musik buat Nathan…hmm…saatnya memaksa si Papah main gitar di depan Nathan nih…beli piano2an kyknya bagus jg yaa…ato xylophone mainan?🙂

Anyway, you can’t change the past…semangat aja menata hari2 di depan…stimulasi Nathan terus, bawa Nathan ke suasana baru, perkenalkan musik, nyanyi2, perilaku, flash card…semangaaaatttttt!!!!

Comments

  1. kembangbakung says:

    katanya (bokap-nyokap, hehehe) dulu waktu masih baby gue suka ditengkurepin di dada bokap, trus diajak ngobrol, nyanyi-nyanyi… ummm mungkin getaran dari producing sound itu bisa memancing anak menirukan ya?. …

    • mbakmarina says:

      Thx commentnya yaa…memang harusnya sedini mungkin sih selalu diajak ngobrol…

      Doakan Nathan cepet bawel yaaa…biar ga cuma mamanya aja yang berisik🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: