Menyapih Nathan

Pada saat Mamah posting tulisan ini, Nathan sudah ngga nenen Mamah selama 4 full days🙂

Besok Nathan ultah ke-2…Mamah sangat bangga sama Nathan…anak Mamah udah big boy! Sekarang maunya minum UHT dingin…keren!🙂

Begini kisah menyapih Nathan…this is a milestone to be remembered…

Jumat, 08 Juli 2011

Mamah ke Bandung utk menghadiri pernikahan sepupu Mamah…sengaja tidak bawa Nathan karena memang berniat menyapih Nathan…Nathan di rumah sama Mba Atun krn Papah masih ngantor…Malem hari, Nathan sempet cari2 Mamah…Nathan cuma denger suara Mamah di hp…tp menurut Papah, Nathan ga rewel…setelah nonton dan main2 sama Papah, Nathan bs bobo…jam 2-an bangun agak nangis sedikit, tp abis minum air putih, Nathan bobo lagi…

Sabtu, 09 Juli 2011

Hari ke-2 proses menyapih…Mamah masih di Bandung…kurleb seperti kemarin…tapi kali ini Nathan lbh cari2 Mamah…Nathan baru bisa bobo jam 11 malem…jam 2 malem bangun lg dan ga mau minum air putih…nangis2 terus sesenggrukan…huhuhu…tapi abis itu bobo lagi…

Minggu, 10 Juli 2011

Hari ke-3…Mamah pulang dari Bandung…Nathan seneeeeeenng bgttt…langsung peluk Mamah di bandara…duduk dipangku Mamah n seperti yg sudah ditebak…langsung minta nenen…Mamah berhasil mengalihkan perhatian Nathan, jadi masih amaaaannn…

Kejadian seru terjadi pas mau bobo malem…Nathan bolak balik minta nenen…baju Mamah sampe digigit2 kancingnya…Nathan sampai nangis2…Mamah dipeluk, ditiban, ditarik2…tangan Mamah diarahkan utk buka bra…Nathan ndusel2…pokoknya segala cara deh…Hati Mamah rasanya hancur deh liat Nathan berlinang air mata…Mamah udah hanpir nyerah…tapi Papah selalu ngingetin, Mamah harus kuat…ini demi kebaikan Nathan dan kita semua jg…

Waktu Mamah tinggal Nathan ke kamar mandi, Nathan nangis sejadi2nya…trus pas Mamah balik lg, Nathan senyum (tp tetep dengan muka sedih dan berlinang air mata)…Mamah peluk aja Nathan terus…

Akhirnya Papah minta Mamah utk keluar dr kamar, krn klo Mamah terus di kamar, Nathan akan terus2an berjuang minta nenen…huhuhu…Mamah keluar kamar sambil denger Nathan nangis heboh…huhuhu…tapi ngga lama, ga sampe 10 menit udah ga ada suara…trus Papah keluar ngasih tau klo Nathan dah bobo…

Jam 2 malem, Nathan bangun n cari nenen…Mamah berusaha merayu Nathan supaya minum air putih aja…Nathan marah n nangis lagi….huhuhu…Akhirnya, mungkin krn haus, Nathan mau minum air putih….dan minumnya banyak banget…Ga lama, clodi-nya rembes…Mamah ganti clodinya dan balur badan Nathan pakai minyak kayu putih, trus Mamah sayang2, usap2 punggungnya, Mamah cium…ga lama, Nathan bobo sampai pagi…even pas Papah n Mamah berangkat ke kantor, Nathan masih jg bobo…

Senin, 11 Juli 2011

Pas Papah n Mamah pulang makan siang, Nathan sempet 1x minta nenen dengan cara mengarahkan tangan Mamah ke arah bra…tapi berhasil dialihkan🙂

Malemnya, pas Mamah n Papah makan malem, Nathan amazingly mau pas ditawarin susu UHT dingin…habis 100 ml…Pas mau bobo malem, Nathan dah ga cari2 nenen lagi…ndusel2 aja, seruduk2…peluk2 (Mamah dijadiin guling!)…tiban2, loncat2…wah pokoknya segala gaya deh…

Papah n Mamah nyanyi2 sambil tepuk tangan…Nathan tepuk tangan terus (tanda minta dinyanyiin lagi)…setelah lagu putaran ke-5, Nathan dah ga tepuk tangan lagi, alias sesi nyanyi2nya kelar😀

Nathan bobo dengan sukses, tanpa drama yg berlebihan spt malam sebelumnya…

Jam 2 malem, Nathan sempet bbrp kali nangis, tp tetep merem…ditawarin air putih ngga mau…Nathan memilih utk bobo lg aja.

Sampai tadi pas Papah n Mamah berangkat ke kantor, Nathan masih bobo…

Sepertinya anak Mamah sudah mengerti kalau sekarang sudah tidak perlu nenen lagi utk tau kalau Mamah sangat sayang sama Nathan🙂

Love you more, kiddo!

 

Comments

  1. Huaaaa… Mamah, ay lov yu… biarpun ga bisa nenen lagi.

  2. mbakmarina says:

    Hehehe…Mamah always lov yu…walaupun tanpa nenen🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: