Our 4th Property

Posting ini amit2 deh, bukan dimaksudkan utk menyombongkan diri or something…hanya sekedar utk berbagi soal apa yg keluarga kami persiapkan utk masa depan…🙂

Properti pertama kami berupa rumah yang saat ini kami tempati di balikpapan…cukup beruntung krn mendapatkan pinjaman tanpa bunga dari kantor…

Properti ke-2 berupa 1 unit studio apartment di pinggiran jakarta (daerah serpong) yg sampai saat ini blm tau deh udah jadi apa belum…*sedih*…

Properti ke-3 berupa ruko di malang, yang saat ini di”sewa” oleh mertua utk usaha apotik…

Nah, properti ke-4, kami ingin memiliki studio apartment yang tepat di tengah kota jakarta…kenapa studio? krn itu yg paling bs dijangkau harganya…kenapa di tengah kota? krn itu memberi kemungkinan lbh besar utk memberikan passive income apabila disewakan…

Ini ceritanya membangun asset nih….hehehe….

Selama ini kan rutin invest yang nanti akan dihabiskan, mis: utk pendidikan nathan, utk pensiun, utk liburan, dll…kami juga (walau ngga rutin) selalu saving buat properti2 ini….

Uangnya bs dr mana2…sisa THR, sisa gaji ke-13, sisa dana liburan, EWD pas kerja di field, belum lagi pencairan saham perusahaan yg kami beli 5 thn yll (yg ternyata jumlahnya sangat lumayaaaaann!)…

Well, semua judulnya masih kredit sih (kecuali properti yg ke-3)…utang ama kantor dipotong lgs tiap bulan dr gaji utk properti pertama, properti ke-2 jg msh nyicil KPA…utk properti ke-4? tentunya kami jg akan ambil KPA selama jangka waktu yg memungkinkan…hehehe…in this case 15 thn…kenapa? krn ngejar cicilan yg kecil jd nanti bs ditutup dari uang sewa (amiiiiinnn!).

Oke, let’s talk about this 4th property…setelah browsing sana sini…kami pun menjatuhkan pilihan ke Apartment Tamansari Semanggi . Kenapa? Lokasinya oke banget, developer ternama (Wijaya Karya gitu loh….), harga msh bs dijangkau dan ada “chemistry”-nya…hihihi…feeling so good deh! 

Mudah2an aset ini memberi berkat utk keluarga kami…

Seneng akhirnya bisa nambah kepemilikan aset, jd dana yg selama ini pelan2 kami kumpulkan bs dikonversi sbg DP pembelian properti ke-4 ini…sebesar 20% dari harga unit…

Hmm, Puji Tuhan, di usia kami yg masih early 30 ini, kami sudah bs memiliki bbrp aset…investasi utk masa depan…*dilarang sombong*

Saat yg tepat utk nambah anak *halaaaahhh….!*, klo bisa dapetnya cewe dong….*double halaaahhhh!*😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: