IHSG turun…gimana dong? :D

Beberapa hari kemarin IHSG drop…seru banget…

Jumat, 5 Agt, turun 5%…Senin 8 Agt turun 2% dan Selasa 9 Agt turun 3%…Rabu sih udah naik 3% juga…

Truuuusss???

Gw ngga punya duit….hahaha….jd ketinggalan deh SALE yg hari jumat…

Sepanjang wiken ngerayu suami buat ngebobol dana darurat…hihihi…akhirnya di hari mgg dpt lampu ijo (setelah berjanji klo begitu gajian, rekening dana darurat hrs lgs diisi lg), lgs ke atm buat transfer ke Commbank biar hari Senin bisa lgs beraksi (memantau perkembangan IHSG dulu)…

Yipppiiieee, kebagian jatah sale deeeehhh😀

Selasa, masih mupeng tp udah ga pny duit beneran….hahaha…. *tinggal misuh2 di pojokan*

Tinggal berharap hari Jumat (dimana gaji + THR masuk rekening) IHSG jg msh blm rebound *jahat*

Anyway, kenapa sih heboh bangeeeettt???

Sebenernya, klo buat long term investment, fluktuasi yg cukup besar kyk gini ga perlu dihebohin…soalnya toh duitnya dibutuhin masih belasan tahun lagi…jd ga usah heboh buru2 cairin RD laaah…

Nah, tp, klo pas bs diusahakan, kenapa ngga jg memanfaatkan momen utk top up…

Siapa tau kebutuhan dana dpt tercapai lbh cepat or bisa jg utk antisipasi kejadian yg sama pada saat dana dibutuhkan… *jangan sampe deh…amit2*

Anyway, krn saham drop, emas jd gila2an dehhh…naik 10rb per hari…manteeeeppp…

Beneran ga boleh lengah invest LM…any price is cheap, beli sekarang besok naik…hihihi…kudu rutin tin tiiiiin…

Barusan baca TL KontanINVESTASI: harga emas batangan telah naik 21% sepanjang 2011….gileeee….

Anyway, bersyukur jg sih krn mulai melek soal gini2an…

Well, as parents, we have a responsibility to ensure our kid’s future…so, ga boleh main2 soal financial…kid’s education can not be jeopardized by money…

Next step: mulai menambah portofolio (ceile!) saham…bukan cuma reksadana saham tapi saham…

Udah contact ke salah satu sekuritas utk pembukaan account…

Nanti di-review klo udah mulai dijalanin… *siap2 jantungan*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: