welcoming temper tantrum :D

Akhirnyaaaaa…. Nathan berada di fase ini juga… huhuhu…

Si anak lucu maut dan baik hati yg dulunya (sblm 2 thn) sll manis sama org, banyak senyum dan anteng ajah, sekarang mulai suka ngambek… istilah kerennya temper tantrum.

Klo udah tantrum, wedeeeewwww….. silakan menyingkir bapak2 n ibu2… beri ruang gerak buat Nathan menyalurkan emosinya….

Kemaren aja 3x dongs… *elus2 dada*

Yg pertama gara2 bunga kamboja letoy…

Jadi pas siang2, abis makan siang, Mamah bawa Nathan ke kamar… Sblm masuk kamar, Nathan minta jalan2 dulu ke halaman samping… Trus kita petik bunga kamboja… Nyampe kamar, kita main2 aja di tmp tdr, Nathan loncat sana-sini… ceria dehhhh…

Ga lama, dia pee, ampe rembes dr clodi (abis pas Nathan dipakein clodi, dia sambil jumpalitan sih, jd make clodinya kurang pas, alhasil lgs rembes deh)… Bukan cm celananya aja, baju n kaos dlmnya jg ikutan basah sah sah….

Akhirnya Nathan aku gantiin semuanya…. Pas pake clodi n celana masih aman… begitu baju…. hebooohhhh sodara2… soalnya dia ga mau ngelepas si bunga kamboja dr tangannya… Scr takut Nathan masuk angin, dipaksalah dia… nangis lah dia dan meronta2… akibatnya, si bunga kamboja pun letoy kena remesan dahsyat si Nathan… tantrum deeeeyyyy… *tepok jidat*

Dia lgs naik k tmp tdr n guling2 ke pojokan sambil nangis ala ratapan anak yatim… piluuuuuu bgt…

Pas dah menurun tangisnya (bahasa apa pula inih….), Mamah ajak ke halaman samping lg utk metik bunga kamboja… Nathan lgs nyodorin tangannya (tanda minta digendong)… Setelah petik bunga kamboja, nangisnya berhenti deh….

Ga lama, tantrum ke-2: Pas balik lg masuk k rmh, Mamah tawarin Nathan minum air putih dr gelas Mamah, dia ga mau… tp nolaknya berlebihan bgt… Kepalanya digeleng2 heboh trs dgn gerakan yg cepet bgt si nathan nunduk sebadan2nya… hampir aja kepalanya kejeduk di meja makan… Darah tinggi Mamah lgs keluar… Nathan dibentak di tempat… Nathan lgs meraung2 lagi… Itu bunga kamboja lgs dilempar dan anaknya guling2 lg d tmp tidur…

Kali ini, Nathan dicuekin aja sama Mamahnya…😛

Setelah Nathan agak tenang, Mamah peluk Nathan lg n kasitau kenapa Mamah ngebentak Nathan, ga tau deh anaknya ngerti apa ngga… Trus Mamah bilang “Mamah sayang sekali sama Nathan…” dan Mamah cium… Ga lama, Nathan bener2 tenang dan mulai ambil posisi bobo… ndusel2 Mamah, peluk Mamah, main2in rambut Mamah… bobo deh, dgn posisi kaki di atas perut Mamah, tangan kiri nutupin mata Mamah😀

Tantrum ke-3… Abis mandi sore, entah kenapa si Nathan ga mau dipakein clodi… makin kita usaha pakein dia clodi makin anaknya meraung2… Akhirnya dipakein Mamypoko pants, tetep nangis kejer ampe tengkurep di lantai *anak siapa sih iniiiiii?*😛

Akhirnya stlh teralihkan sama Baby TV, anaknya pun mau mendekat ke Mamah, tiduran di pangkuan Mamah (blm pake celana)… Pelan2, akhirnya si celana berhasil dipakein🙂

Demikianlah sodara2… Welcome the world of 2 years… Banyak org yg bilang it’s terrible two world, but for me… it’s fascinating two!!! I learn everyday from this little kiddo…

Anyway, barusan td nge-google soal temper tantrum, menemukan artikel ini: bila si kecil tantrum lumayan memberi bayangan… ternyata it’s part of a child development.

Mudah2an Nathan segera lancar bicara, supaya tantrum-nya berkurang… mending ketawa ketiwi kali, nak, drpd ngambek2… hahaha…

Parenting world… bener2 dehhhh… Ujian kompre mah kaga ada apa2nya nih dibanding ujian menghadapi bocah cilik nan lucu inih…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: