Action, Fokus dan Persisten

Mau share soal pengalaman tupo alias tutup point di akhir Juli 12 kemarin.

Semenjak memutuskan utk join dBCN Oriflame di 13 Jan 12, dan mengetahui gimana besarnya bisnis ini, mulai deh bener2 menyatakan komitmen mau serius jalaninnya. Dengan segala keterbatasan waktu yang ada (krn msh kerja di kantor, sambil urus anak n suami, jg dikit2 jualan cloth diaper), tetap berusaha memanfaatkan segala fasilitas online scr maksimum. Saya percaya, kerja keras, fokus dan persisten ditambah doa dan restu suami, pasti membuat saya bisa berhasil.

Sudah ada kok buktinya, Ibu yg kesibukannya spt saya ini, bisa berhasil mencapai level yg tinggi di bisnis ini. Memang waktunya tidak secepat Ibu2 lain yg spend lebih banyak waktu, but hey… I can accept that. Saya bermimpi utk mewariskan bisnis ini ke anak perempuan saya (kalau Tuhan nanti mempercayakan saya dan suami memperoleh anak perempuan) atau kalau ngga, ya utk mantu saya nantinya. Jadi, long term… jangka panjang… Walau tetep semangat sih ngejar naik level dengan cepat (bingung sendiri!).

Anyway, bulan Juli 12 kemarin sempet agak low nih jaringanku… Ditinggal bbrp core team sempet bikin manyun… Hiks… But again, pantang menyerah! Inget lg tujuan akhir… Inget lg tujuan jangka pendek, ingin meraih level Senior Manager sebelum Des 12, biar bisa jalan2 gratis ke Bali di Mar 13…

Bulan sebelumnya, Jun 12, berhasil scr gemilang mencapai level 12%, dpt title baru Manager… dpt pin recognisi… yippiiiieee…

Hampir saja di Jul 12 posisi ini tdk bs dipertahankan… Hampiiiirrrr… Krn akhirnya, tetap bisa bertahan… Praise The LORD.

Sampai tgl 31 Jul 12 pagi, masih 300 point to go… Tetap semangat colek2 tim… Dibantu jg sm my lovely SM, mba Nurul Khatimah… Akhirnya, ada yg terketuk hatinya utk tupo…

Dapet orderan dr tetangga yg lumayan… Nambah point lg…

Sampe ninggalin kantor jam 6PM WITA… 2 jam sblm peluit dibunyikan… posisi masih 153BP to go… hiks…

Keajaiban mulai tjd, begitu nyampe rumah, parkir mobil, cek BB, tnyt ada member yg titip orderin Nutrishake… Wuooowwww, lgs aja heboh… nyalain laptop n ipad, cepet2 login… makin panik krn koneksi lemot… Puji Tuhan berhasil… Sisa 90BP lg… kali ini adrenalin mulai terpacu… Aku harus berhasil mempertahankan level Manager…

Colek2 lg downline di Jkt yg nyisa dikit lg bs bertahan di previous levelnya 6%… Aku ambil keputusan utk tupo buat dia skln minta tolong dia ambilin orderan Nutrishake downlineku sblmnya. She accepted it… DONE!

Masih 50BP to go…

Colek lg downline yg skr masih kualifikasi Welcome Program yg hadiahnya jam tangan… Hiiikkkssss… bbm ga even delivered… hiks…

Tapi aku ambil keputusan, ya sudah, be it… tupo-in jg… DONE…

2 menit sblm peluit V3 bunyi, akhirnya aku kembali mejeng di level 12%… Yeiiiyyyyy…😀

Perut mules, jantung mau copot, keringet dingin… wuiiiihhhh… hahaha…

Nathan aja heran liatin Mamahnya…

Tenangkan pikiran, mandi, maem, main2 sama Nathan…

Eh, bb bunyi… ada bbm dr salah satu downline yg aku tupo-in… Dia mau gantiin pembelanjaan aku utk tupo-in dia krn dia mau ngejar jam tangannya… Td dia coba akses website udah ngga bisa (ya iya lah, mba… peluit udah bunyi!)… Akhirnya deal… Amazing…

Dan kemarin sore, begitu V3 sudah bisa di-akses, another downline yg aku tupo-in lgs menyatakan komitmennya utk tupo 150BP… dan pagi ini, dia tupo 154BP…

Praise The LORD… Keajaiban terjadi di detik2 terakhir… Tuhan berikan ke org2 yg masih berusaha keras sampai titik darah penghabisan…

Masih takjub dengan apa yg terjadi…

Dan barusan, ada rekan kantor baru (yg adl adik kelas), even belum ditunjukin katalog n diajak, udah duluan bilang mau join… Beeeeuuuuhhh… Hahahahaaaaa… lariiiissss maniiiisss… hihihiiiiii…

Kisah ini ga bakal dilupain… Bertahap, I will go higher each month… Target bulan ini: 15% alias 4000BP… Mudah2an tercapai… Amiiiinnnn…

Yuks, yg mau jalanin bisnis besar ini, boleh contact aku yaaa…

Marina – 081346424832 – marinatambunan@yahoo.com – YM: marinatambunan

Leave a Reply

