Bisnis MLM… MALU ahhh!!

Saya menjalani bisnis MLM, pilihan saya jatuh pada d’BCN Oriflame… d’BCN adalah nama jaringannya, sementara Oriflame adalah produk-nya. Saya BANGGA jadi bagian dr keluarga besar bisnis MLM ini… Kenapa? Silakan disimak tulisan saya, utk tahu alesannya.

Di jaringan saya, saya diajarin utk melakukan personal branding via social media… let everybody know that I am an independent Oriflame consultant… cara melakukan personal branding ya lewat status2 di FB yg scr halus mengajak org2 bergabung, melakukan promosi produk2 Oriflame dan menunjukkan kepada org2 bahwa bisnis ini for real loh, not money game, halal adanya🙂

Jaringan saya Puji Tuhan sudah mulai berkembang.. dari yg hanya 3 downline langsung di bln ke-2 saya join (kakak ipar saya, istri temen kantor dan temen kantor) dan sekarang sudah mencapai 130-an…

Nah tapiiii… ngga semua member aktif, dr 130an member itu, yg aktif kira2 hanya 30%-nya aja… hanya sekitar 40an org aja.. Wkwkwkwkwww.. Banyak dr team saya itu hanya sbg user dan tidak ada keinginan sama sekali utk mempromosikan produk Oriflame, apalagi utk mengembangkan jaringan dengan cara personal branding di social media…

Alesannya macem2, tp bottom line, in general, sebenernya karena MALU… Yupppss, malu ketahuan ikutan MLM…

Duuuhhh, miris dehhhh…

Gini lho yaaa, iya sihhhh, saat ini mungkin Anda sudah berada di kondisi nyaman dengan income bulanan dr perusahaan tmp Anda bekerja… Tapiiii, tahu kah Anda kalau…

– Banyak org2 yg hidup di bawah garis kemiskinan, utk org2 ini, penghasilan 1jt/bln sangat sangat membantu

– Ada org2 yg harus bekerja utk membiayai kuliah dan membantu keluarga… butuh tambahan penghasilan utk survive

– Ga semua org bisa merasakan kerja kantoran.. Ga semua org punya pendidikan yg cukup tinggi utk bs apply pekerjaan

Di sini lah bisnis ini bisa jadi jawaban… Kesempatan utk sukses sama buat semua org..

Ga perlu sekolah tinggi utk boleh jalanin bisnis ini.. Ga perlu modal besar.. Ga perlu punya koneksi..

Lewat bisnis ini, kita (yg saat ini sudah hidup cukup nyaman) bisa berkontribusi lebih utk sesama..

So, masih MALU??? Apa sih TUJUAN HIDUP ANDA saat ini? Hanya utk diri sendiri???

Kalau saya sih TIDAK.. I have higher purpose.. Mau bs membantu org lebih lagi.. Ga nunggu bisa punya duit banyak trus buka toko trus hire karyawan.. I can do it NOW.. lewat bisnis MLM.. lewat d’BCN Oriflame..

Marina – 081346424832 – marinatambunan@yahoo.com – @mommynathan

Leave a Reply

